Archive for the ‘internet’ Category

KOMEMTAR MU MENENTUKAN NASIBMU

Posted: November 17, 2017 in internet, Uncategorized
Tag:,

KOMENTAR MU MENENTUKAN NASIB MU, bukan nasib orang yang kamu komentari.

Ubahlah cara berpikirmu maka Nasibmu akan segera berubah.

**
Seorang murid bertanya pada gurunya;

“Guru kenapa ya hidup ini selalu banyak masalah?”

Guru: “Bukan hidup yang banyak masalah tapi pikiranmulah yang bermasalah…?”

“Kamu selalu berprasangka buruk pada apa saja dan siapa saja, itulah sebenarnya masalahnya”

Murid: “Tapi faktanya aku selalu mendapat masalah dalam hidupku”

Guru: ” Ya itu karena pikiranmu bermasalah”, Setiap kejadian dalam hidup itu netral pikiran kamulah yang menilai itu “bermasalah” atau “menguntungkan”.

Murid : “Maksudnya?”

Guru : “Misalnya apakah Hujan itu bermasalah atau malah menguntungkan”.

Murid : “Bagiku bermasalah, karena kalau aku naik motor dan lupa bawa jas hujan pasti basah kuyup”

Guru : “Lantas kalau hujan bagi tukang Baso dan Tukang Payung apakah itu bermasalah?”

Murid : ” Tentu saja tidak”, bagi mereka malah menguntungkan.

Guru : “yang jadi masalah Hujannya atau orangnya…?

Ingatlah selalu

Ketika kita selalu berprasangka baik/Husnudzon maka hal-hal baiklah yang akan kita jumpai di sepanjang waktu kehidupan kita.

dan ketika kita selalu berprasangka buruk/Suudzon maka hal-hal buruklah yang akan selalu kita jumpai setiap hari.

Jadi jangan mengeluh jika kita termasuk orang-orang yang selalu merasakan pengalaman yang negatif dan tidak menyenangkan di sepanjang hidup kita.

Karena kita dan pikiran kita sendirilah penyebabnya.

Bisa jadi ketika kamu membaca tulisan ini sebenarnya Allah sedang mencoba membantu kamu untuk memperbaiki cara berpikirmu, agar hidupmu tidak selalu dirundung masalah.

Jadi mari kita ubah cara berpikir kita saat ini juga agar kita tidak lagi menjumpai pengalaman negatif dan tidak menyenangkan.

Nah sekarang mari kita cek cara berpikir kita masing2 yang tercermin dari komentar-komentar kita setiap hari :

1. Melihat rekan kerjanya naik jabatan
Orang postif : Saya akan belajar dari dia.
Orang negatif: Pasti dia pinter bgt cari muka

2. Melihat orang pergi Haji
Orang positif : Ya Allah semoga kelak aku bisa seperti dia
Orang negatif: Hajinya paling cuma buat pamer-pamer doang.

3. Membaca status di fb
Orang Positif : terimakasih untuk infonya izin share ya
Orang negatif: ah infonya basi saya sudah pernah baca kok

4. Membaca status humor di fb
Orang positif: terimakasih telah bisa membuat saya tersenyum pagi ini
Orang negatif: Garing ! gak lucu !

5. Turun Hujan
Orang Positif : Alhamdullilah udaranya jadi sejuk
Orang Negatif: Ah kalo pas lagi perlu terang malah hujan, Dasar Sial !!

6. Dapat Gaji
Orang positif : Alhamdullilah bisa buat bayar-bayar kebutuhan
Orang Negatif: Percuma gajian juga gak cukup buat bayar2 kebutuhan

7. Punya Suami
Orang Positif : Alhamdullilah meskipun gajinya tidak besar tapi suamiku baik dan penuh perhatian.
Orang negatif : Percuma punya suami baik, kalo gak bisa cukupin kebutuhan rumah tangga.

8. Melihat orang berpakaian Sederhana
Orang positif : duh dia orang yang sederhana sekali ya meskipun pejabat.
Orang Negatif: Pejabat Tinggi tapi penampilannya kok kampungan gitu sih.

9. Punya Motor
Orang Negatif : Begini neh kalo naek motor, kalo pas ujan basah kuyup gak kayak orang yang punya mobil.

Orang Positif: Alhamdullilah punya motor, enaknya naik motor itu kalo pas panas gak kehujanan dan kalo pas hujan gak kepanasan.

10. Membaca postingan ini
Orang Positif: Terimakasih sudah diingatkan, mohon izin sharing ya biar manfaat bagi yang lain.

Orang Negatif: “Gak mau baca” karena dianggap menyindir dan menyinggung atau terlalu kasar.

Tipe yang manakah kita….?
akan menentukan nasib kita.

Mau ubah nasib ?
Segera ubah cara berpikir kita dan komentar kita setiap hari.

di tulis dari pengalaman pribadi setiap hari bertemu dengan orang-orang berpikir positif dan negatif.
SATU LANGKAH BERJUTA MAKNA.

#Selamat_pagi_KSATRIA_PELINDUNG_RAKYAT

Iklan

1. Telkomsel

Mengacu pada Peraturan Menkominfo No.12 tahun 2016, mulai tanggal 31 Oktober 2017 pemerintah mewajibkan Anda sebagai pelanggan baru dan lama kartu simPATI, kartu As,, atau kartu Loop untuk melakukan regristrasi sesuai dengan data identitas yang tertera di KTP dan Kartu Keluarga. Kunjungi: https://mobi.telkomsel.com/ulang untuk melakukan regristrasi ulang via WEB. Dan untuk via SMS dengan cara:

Pelanggan baru ketik: REG(spasi)NO_NIK#NO_KK kirim ke 4444

Pelanggan lama ketik: ULANG(spasi)NO_NIK#NO_KK kirim ke 4444

Apabila anda dikirimi notifikasi NO KK anda salah berarti NO KK yang digunakan sewaktu pendaftaran pertama berbeda dengan NO KK yang sekarang dapat juga dikarenakan pindah domisili dan membuat KK keluarga baru, coba menggunakan nomer KK lama sebelum pembuatan KK baru (menikah) seperti yang saya alami.

reg telkomsel

2. Indosat

Cara-Regitrasi-Ulang


Hasil gambar untuk my telkomsel

Sekarang jaman serba canggih. Rata rata orang indonesia menggunakan Hp Smart Phone. Hal ini mengakibatkan berbagai penyedia layanan komunikasi termasuk Telkom CS membuat aplikasi untuk mengetahui cara cek Kuota Internet Telkomsel.

Cara yang praktis gampang: Download App My Telkomsel di App store/Google Play.

Di sana kita dapat mengetahui berapa sisa paket internet kita. berapa jumlah bonus telpon or sms maupun kuota Video Max yang kita miliki. di Apliasi My Telkomsel tersebut terdapat juga Telkomsel Poin yang dapat kita tukar bonus. maupun virtual pembayaran dengan TCash. Cara daftarnya gampang tinggal install daftar dengan asuukkan Nomor Hp anda dan aktivasi dengan memasukkan angka yang diterima melalui SMS.

Selain itu tuk pengecekkan kuota Telkomsel dengan  cara mengirimkan sms ke 3636 dengan ketik: “UL INFO”. atau bisa lihat blog saya di sini CARA CEK KUOTA INTERNET TELKOMSEL (kartuHALO, simPATI dan Kartu As)


photo_2016-06-01_16-44-54

Ini gambar permasalahan yang terjadi pada leptop saya.

Permasalahan: setiap beberapa saat sewaktu menjalankan aplikasi berat maupun ringan langsung blue screen. apalagi kalau dipakai browser.

Pengamatan: Saya coba berpikir biasanya blue screen biasanya ada kerusakan hardware, biasanya si RAMnya yang rusak, tetapi setelah saya coba pakai RAM yang lain saya tetap Blue Screen. Trus saya coba bersihkan laptop saya mulai hardisk, fan, wifi, ternyata hasilnya sama. Setelah saya browsing di mbah Google saya mendapati crash program pada windowsnya. ada 3: https://support.microsoft.com/en-us/kb/980932

1394bus.sys 6.1.7600.16385 68,096 14-Jul-2009 00:06 x64
1394ohci.sys 6.1.7600.20649 228,352 20-Feb-2010 04:36 x64
Ohci1394.sys 6.1.7600.16385 72,832 14-Jul-2009 00:06 x64

ada HOT FIX yang perlu diperbaiki. (bug)

Penanganan: saya coba download file itu trus timpa, ternyata g bisa menyelesaikan masalah. sy coba berulang kali sy coba tetap saja seperti itu (blue screen trus). ya jalan terakhir sy coba install ulang dengan sistem gosh. eh ternyata bisa. klo gosh aj bisa apalagi di install ulang pasti bisa.

Itu aj persoalan dan pemecahannya. Trimakasih sudah membaca.

Salam hangat dr penulis. 🙂

Cara Mereset Modem ArticoNet

Posted: Mei 20, 2014 in internet
Tag:

Saya bingung ketika saya belajar seting coneksi internet ke mikrotik kantor saya. Setelah saya bolak balik bagaimana caranya ya?? yah rusak deh modem (itu pikir pertama saya karena tidak bisa ping ke modem) setelah itu saya coba reset modem articonet:Berkali kali saya coba kenala g bisa replay????

Pertanyaan : Kenapa tidak bisa membuka halaman web konfigurasi modem?
Ikuti langkah dibawah ini untuk memeriksa koneksi antara komputer dan modem :
Klik start -> run (masukkan perintah ping) -> ketik Ping 192.168.1.1 (modem IP address).
Jika hasilnya modem tidak reply, mohon periksa konfigurasi seperti dibawah ini :
1. Tipe dari Kabel LAN (cross / straight)
2. Koneksi antara modem dengan komputer
3. Setting TCP/IP computer anda

Untuk hardreset modem bisa bapak lihat di website kami http://www.articonet.com kemudian ada topik FAQ, disitu dijelaskan mengenai cara reset modem. Atau saya jelaskan saja disini sperti berikut :

Pertanyaan : Bagaimana kembali ke setting default modem setelah melakukan kesalahan konfigurasi pada modem?
1. Matikan modem
2. Tekan tombol reset bersamaan dengan tombol power dan tahan keduanya selama sekitar 5 detik untuk kembali kepada konfigurasi awal/default
3. IP address default modem: 192.168.1.1/255.255.255.0
4. Username/password : admin/admin

Setelah saya mengetahui cara mereset modem Articonet. saya coba replay. trus tidak bisa juga. Saya pikir dan pikir dan pikir. Oh ternyata Sambungan Kabel UTP menggunakan CROSS. Hadoh emang bener bener ngerjain, saya lupa sih ketentuannya penggunaaan kabel Straight dan Cross. (Sudah lama lulusnya heheheee)


camfrog
Bagi sobat pengguna Windows 7 dan Vista bisa mempraktekkan cara setting TM untuk windows 7 dan Vista melalui tips dan triknya di bawah ini.

1 Cari ikon speaker di panel bawah pojok kanan bahwa berwarna putih lalu klik kanan nanti akan keluar tulisan seperti: Open Volume Mixer, Playback Devices, Recording Devices, Sound, dan Volume control option.
2 Klik pada tulisan “Playback Devices”, maka biasanya di situ akan ada menu SPEAKERS. Selanjutnya klik kanan di halaman tersebut (jangan di ikon SPEAKERS) lalu pilih “Show Disabled Devices” dan “Show Disconnected Device”.
3 Selanjutnya klik kanan pada ikon SPEAKERS lalu pilih “ENABLE” dan klik kanan lagi lalu pilih “Set As Default Device”.
4 Lalu klik kanan dan pilih “Properties”. Nanti akan muncul beberapa menu, langsung saja klik “Level” dan pastikan untuk “Realtek HD Audio Output” dan “Microphone” dalam keadaan tidak MUTE, suaranya harus diset ke 100%. Jangan lupa klik “Apply” dan “OK”.
5 Selanjutnya kembali ke menu utama dan pilih bagian “Recording Device”. Klik pada halaman tersebut, dan pilih ”Show Disabled Devices” dan “Show Disconnected Device”. Biasanya akan muncul “Microphone” dan “Stereo Mix”.
6 Pada ikon microphone dan ikon stereo mix klik kanan dan pilih “Enable”.
7 Pada ikon stereo mix klik kanan dan pilih “Set as Default Device”
8 Pada ikon microphone klik kanan dan pilih “Set as Communications Device”
9 Selanjutnya klik kanan ikon microphone lalu pilih “Properties”.
10 Lalu langsung masuk ke menu “Listen”, pada bagian “Listen to this device” jangan dicentang dulu (ada beberapa yang mengharuskan dicentang jika nanti masih belum ada suara microphone nya). Lalu pada bagian “Playback through this device” pilih “Default Playback Device”. Lalu klik “Apply”.
11 Selanjutnya pada menu “Level”, pastikan untuk suara mic nya pilih 100% dan tidak dalam posisi MUTE. Untuk “Microphone Boost” nya sementara biarkan Nol saja, tapi nanti jika suara masih kedengeran kecil bisa dikasih beberapa persen saja. Lalu klik “Apply” dan “OK”.
12 Selanjutnya kita ke bagian ikon stereo mix. Klik kanan pada ikon stereo mix, lalu pilih “Properties”. Langsung saja masuk pada bagian ”Listen”, pada bagian “Listen to this device” jangan dicentang dulu (ada beberapa yang mengharuskan dicentang jika nanti masih belum ada suara music nya). Lalu pada bagian “Playback through this device” pilih “Default Playback Device”. Lalu klik “Apply”.
13 Lalu masuk pada bagian “Level” dan pastikan untuk suara stereo mix nya full alias 100% tanpa MUTE.
14 Kembali ke menu utama, dan masuk pada bagian “Communications” lalu pilih “Do Nothing” lalu klik “Apply” dan “OK”
15 Selanjutnya kita ke settingan di software camfrognya.
16 Buka camfrog, lalu masuk ke bagian “Settings” lalu ke bagian “Audio & Video” kemudian pilih “Audio” lalu pada bagian Record Device pilih “Stereo Mix (Realtek High Definition Audio)” sedangkan untuk Playback Device nya pilih “Default DirectSound Device”. Jangan lupa klik “Apply” dan “OK”.
17 Selesai.

Bagaimana sobat, caranya sangat mudah, praktis dan jelas bukan? Nah, mudah-mudahan setelah sobat camfroger melakukan cara setting TM windows 7 dan vista agar bisa buat TM di room camfrog seperti cara di atas, sobat akhirnya dengan mudah bisa mengatasi kesulitan cara setting TM di windows 7 dan vista yang selama ini sobat alami. Untuk mengetahui bagaimana cara setting TM di windows XP, ditunggu artikel berikutnya.

Sumber:http://sasopetek.com

IM3 Ce eS-an

Posted: September 25, 2012 in internet
Tag:

GRATIS SMS dan Facebook Segokilnya

Mau SMS-an dan Facebook-an gratis sampai puas? Ikutan IM3 Ce-eS-an aja! Cukup dengan mendaftarkan nomor Indosat kamu (IM3/Mentari/Matrix/StarOne), maka kamu akan mendapatkan keuntungan:

  • Gratis SMS segokilnya ke ce-es mu
  • Gratis Nelpon 1 jam ke ce-es mu
  • Gratis Facebook Zero segokilnya

Mekanisme Program:

Daftar lewat menu *123*2*1*6# dan sms ke 333

  Format SMS dan kirim ke 333 Ketik dari HP kamu Tarif
Pendaftaran REG<spasi>No yang mau didaftarkan *123*2*1*6*1# Rp 1.000,-
Update Anggota UPDATE<spasi>No CeeS-an lama kamu<spasi>No CeeS-an baru kamu *123*2*1*6*2# Rp 500,-
Cek Anggota STAT *123*2*1*6*3# Rp 500,-
Info Program INFO *123*2*1*6*4# Gratis
Keluar UNREG *123*2*1*6*5# Gratis

Catatan :

  • Maksimal pengubahan anggota dalam sehari adalah 1 kali
  • Cek gratis 60 menit telepon ke *557#

Syarat dan Ketentuan Program:

  • Melakukan pengiriman 2 SMS berbayar dalam sehari, kamu mendapat Gratis SMS seharian ke anggota IM3 Ce esan-mu dan Gratis Facebook zero (0.facebook.com), jika pulsa kamu lebih besar dari Rp 1.000,-
  • Melakukan panggilan lagi hingga total pemakaian telepon minimal Rp 2.500,-/hari, kamu mendapat GRATIS 60 menit telepon ke anggota IM3 Ce esan-mu
  • Gratis SMS, telepon dan Facebook zero berlaku pada hari yang sama (sampai dengan jam 23.59 waktu setempat)
  • 2 SMS pertama yang berbayar diambil dari pulsa utama, dengan tarif Rp 150/SMS (SMS domestik) dan untuk SMS internasional menggunakan tarif yang berlaku
  • Gratis akses ke 0.facebook.com melalui semua browser, kecuali Opera Mini dan akan dikenakan tarif GPRS normal pada saat awal koneksi (biaya akses data sebelum masuk ke page 0.facebook.com)
  • Tarif telepon ke anggota IM3 CeeS-an sebelum mencapai akumulasi Rp 2.500,- adalah sesuai tarif telepon yang berlaku di wilayah masing-masing pelanggan