Cara Mereset Modem ArticoNet

Posted: Mei 20, 2014 in internet
Tag:

Saya bingung ketika saya belajar seting coneksi internet ke mikrotik kantor saya. Setelah saya bolak balik bagaimana caranya ya?? yah rusak deh modem (itu pikir pertama saya karena tidak bisa ping ke modem) setelah itu saya coba reset modem articonet:Berkali kali saya coba kenala g bisa replay????

Pertanyaan : Kenapa tidak bisa membuka halaman web konfigurasi modem?
Ikuti langkah dibawah ini untuk memeriksa koneksi antara komputer dan modem :
Klik start -> run (masukkan perintah ping) -> ketik Ping 192.168.1.1 (modem IP address).
Jika hasilnya modem tidak reply, mohon periksa konfigurasi seperti dibawah ini :
1. Tipe dari Kabel LAN (cross / straight)
2. Koneksi antara modem dengan komputer
3. Setting TCP/IP computer anda

Untuk hardreset modem bisa bapak lihat di website kami http://www.articonet.com kemudian ada topik FAQ, disitu dijelaskan mengenai cara reset modem. Atau saya jelaskan saja disini sperti berikut :

Pertanyaan : Bagaimana kembali ke setting default modem setelah melakukan kesalahan konfigurasi pada modem?
1. Matikan modem
2. Tekan tombol reset bersamaan dengan tombol power dan tahan keduanya selama sekitar 5 detik untuk kembali kepada konfigurasi awal/default
3. IP address default modem: 192.168.1.1/255.255.255.0
4. Username/password : admin/admin

Setelah saya mengetahui cara mereset modem Articonet. saya coba replay. trus tidak bisa juga. Saya pikir dan pikir dan pikir. Oh ternyata Sambungan Kabel UTP menggunakan CROSS. Hadoh emang bener bener ngerjain, saya lupa sih ketentuannya penggunaaan kabel Straight dan Cross. (Sudah lama lulusnya heheheee)

Tinggalkan Balasan

