Menghayati Hidup

Posted: Maret 20, 2012 in siraman rohani
Tag:, , ,

Bismillahirrahmanirrahim.
Subhanalah wabilhamdik, Subhanallahil’adzim.
Astagrfirullah… Astagfirullah.. Astagfirullahal’adzim…

berdoa

Kehidupan yang fana, yang tidak kekal selamanya, yaitu kehidupan di dunia ini. Kita harus tahu itu, kita harus berusaha yang terbaik, biarpun kita bukan seorang yang paling baik maupun bukan orang yang baik. Minimal kita pura-pura baik. Cobalah dengar saran ini “Pura-puralah baik” karena itu seseorang dapat mendapat senyum dari tingkah laku kita. Apabila kita bisa, jadilah yang benar-benar baik dan dapat membuat senyum orang setiap saat. Kontrol jiwa dan nafsu kita, agar orang lain suka dengan kita.

Sesuatu di dunia ini tidaklah kekal. Suatu saat pasti akan musnah dan mati. Ingatlah kata ini “KEMATIAN”, kata inilah yang membuat kita lebih dekat kepada-Nya. Kita akan lebih menjaga diri untuk berbuat yang lebih baik. Kita boleh saja menuntut hak kita tetapi kita harus mengerjakan kewajiban kita dulu. Kita boleh meminta gaji kita yang setiap bulan dibayarkan kepada kita, tetapi kita harus bekerja keras dulu baru sebelumnya.

Inilah yang menjadi pedoman, kita melaksanakan kewajiban dulu sebagai makhluk ciptaanNya, terutama menjalankan Ibadah Sholat 5 waktu. Kewajiban inilah yang menjadi dasar kita masuk sorga. Siapa yang tidak mau masuk sorga? semua menginginkannya. Kita menjalankan kewajiban dahulu baru minta sesuatu yang tidak tertolak apabila minta kepada-Nya. Kepercayaan mendapatkan apa yang diharapkan dari kita perlu dihayati dari dalam hati, InsyaAllah akan terkabul.

Ilmu Ikhlas.
Ilmu yang sangat sulit didapatkan.
Ilmu yang dapat membuat orang menjadi tentram.
Ilmu yang dapat hidup ini terasa ringan.
Ilmu yang dapat membuat orang tersenyum setiap saat.
Ilmu yang dapat membuat hidup ini berubah menjadi lebih baik.
Apabila kau sudah mendapatkannya, akan terasa kenikmatannya. 🙂

Cinta kita menghargai apa yang sudah kita dapatkan, semua kenikmatan yang kita dapatkan banyak yang gratis. Bersyukurlah kepadaNya, karena dengan bersyukur kita akan mendapat lebih kenikmatan yang sudah kita terima selama ini. Semoga teman-teman akan lebih mengerti apa makna hidup ini. Amin.

Keep Smile, dan semangaaat trusss!!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s