Semangat muda dengan proyek

Posted: Februari 10, 2012 in Uncategorized
Tag:,

Pada hari ini yang sedikit gerimis, eh g sedikit ya lumayan deras. Saya memikirkan untuk jauh kedepan. Apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang anak muda yang seharusnya ada di dalam diri anak muda.  Satu kata yang harus ada yaitu “SEMANGAT”. Semangat dalam bertindak, semangat dalam memperoleh pekerjaan, semangat untuk menambah rizki kita. Dengan kata bismillahirahmanirrahim kita pasti bisa melakukannya.

“Suatu pekerjaan dan mungkin dan itu dapat dilihat dan dapat dilakukan orang lain pasti kita bisa juga melakukannya.”

Di dalam pikiran saya adalah bagaimana menghasilkan suatu proyek yang mana dapat menghasilkan tambahan penghasilan guna mensejahterakan kita dan keluarga kita nanti. Sekarang apa yang dimaksud dengan proyek. Menurut wikipidea, Proyek dalam bisnis dan ilmu pengetahuan biasanya didefinisikan sebagai sebuah usaha kolaboratif dan juga seringkali melibatkanpenelitian atau desain, yang direncanakan untuk mencapai tujuan tertentu . Proyek dapat juga didefinisikan sebagai usaha sementara,temporer, dan bukan permanen, yang memiliki sasaran khusus dengan waktu pelaksanaan yang tegas Contoh proyek yang terkenal antara lain adalah Proyek Manhattan untuk pengembangan senjata nuklir pertama serta Program Apolo untuk mendaratkan manusia di bulan.

Nah untuk kita tidak langsung ke proyek yang sebesar itu. Kita harus menitih dari bawah agar dapat merasaan bagaimana sulitnya cari uang.  contohnya jualan pulsa jalan, dengan mendaftar pasokan pulsa dan menjualnya kembali. trus dilanjutkan dengan

Pertama kita harus mengetahui berapa dana yang disediakan oleh kita. Kedua kita survey market yang bagus di sekitar kita, apa yang kira-kira dibutuhkan oleh masyarakat itulah sasaran tepat oleh kita. Ketiga diplaning apa saja yang harus dilakukan oleh kita, kebutuhan, tempat, rincian dana dll harus direncanakan dan disesuaikan. Keempat membuat laporan harian dan bulanan agar dapat dengan jelas tentang kerugian dan keuntungan yang didapatkan.

Setelah kita mulai proyek yang kecil kemudian lanjutkan dengan proyek yang lebih besar dengan menyisihkan keuntungan yang didapatkan di proyek yang sebelumnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s