Coretanku by Rindha

Posted: Juli 8, 2010 in Uncategorized
Tag:, , , , ,

Sudah 6 hari kulakukan aktifitasku. Bangun pagi, mengikuti laju kendaraan beroda empat, mengukur panjangnya trotoar dari terminal ke sekolah, lika-liku pelajaran di kelas, bercengkrama dengan teman-teman dan akhirnya kembali ke hangatnya pelukan ibu. Malam ini kutatap lesu tumpukan buku yang ada di kamarku, beranjak dari peraduan ke kursi depan rumah. Desiran angin sepoi menyambut kedatanganku. Ranting pohon kelapa melambai-lambai seperti lambaian tangan orang-orang yang penuh pengibaan.

Sepertinya malam ini berbeda dengan malam-malam sebelumnya, semua dapat kulihat dengan jelas. Sawah yang beberapa hari kemarin dibajak meninggalkan genangan air yang tenang. Disana kulihat bayangan lambaian yang sama. Dari bayangan itu tiba-tiba muncul dengan perlahan dan pasti, lingkaran penuh yang tersenyum terang menyapaku. Kuarahkan pandanganku ke atas, Sang Raja Malam keluar dari istana awannya. Sang raja tidak sendirian, permaisurinya bermunculan untuk berlomba-lomba memamerkan kerlap-kerlip indah mahkotany. Bulan dan bintang. Ya…. pasangan yang serasi menghias indah malam ini. Tidak ketinggalan abdi setia langit yaitu awan yang berarak-arakan memenuhi susut-sudut langit.

Kembali lagi sang rembulan yang tampil indah malam ini. Sinarnya menerpa lembut wajahku. Sinarnya juga membuat hati ini menjadi damai. Ditambah dengan kerlipnya bintang membuat sejenak pikiranku membuang jauh-jauh beban hariku yang kujalani dan memikirkan hal-hal yang indah. Tak terasa setetes air keluar dari sudut mataku. Entah kenapa? mungkin aku selalu merindukan saat-saat seperti ini. Berkhayal. andai aku punya dua sayap yang membuatku dapat terbang ke angkasa, memetik bintang, bercanda dengan Sang Raja Malam, menaiki awan yang membawaku berkeliling sambil kutaburkan benih kebahagiaan.

Lamunanku terjaga. Rupanya saat ini angin mengibas ringan rambutku. bulu kudukku berdiri. Dingin malam mulai kurasakan menusuk tulang. Aku putuskan untuk masuk kembali ke kamarku. Kutata bantal dan bentangkan selimutku. Kurebahkan tubuhku. Kuberdoa lalu kubayangkan indah hari esok untuk jalan-jalan pagi di hari Minggu. -The End-

by Rindha ’04

Kutuliskan kembali suratmu untukku karena saat ini 080710 kamu telah sah menjadi istri dari seorang suami yang sangat mencintaimu. Semoga jadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Amin.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s