Foto: Okezone.com

Hari ini adalah hari diselamatkan dari kelongsoran yang terjadi di underpass Jalan Parimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta. Karena adanya celah kurang dari setengah meter menyulitkan Tim SAR untuk mengevakuasinya. Pagi hingga malam tim sar berusaha untuk mengeluarkan diri Mutmainnah. Tetapi dengan cekatan dan kerja sama tim SAR, Mutmainnah dapat diselamatkan pada hari ini jam 06.47 WIB tanggal 06 Februari 2018. Mutmainnah asli nama korman telah berhasil dievakuasi ke Rumah Sakit Mayapada setelah tertimbun 13 jam. Semoga korban dapat pulih kembali dan beraktifitas kembali.

Konfirmasi dari GMF atasan langsung dari atasannya sangat berduka cita yang menimpa saudara kami salah satu teman korban dari Mutmainnah atas nama Diantri Putri telah pulang ke Rahmatullah pada jam 06.13 WIB setelah berhasil dievakuasi pertama dan ke RS Tanggerang dan dirujuk ke RS Mayapada Tanggerang. Kondisi Mutmainnah respon masih bagus dan masih sadar serta masih sedikit shok yang menimpa atas dirinya. Semoga saudara Mutmainnah kembali pulih sehat dan melakukan aktivitas kembali.

Keterangan kepala Tim Sar mengatakan Mutmainnah posisi terjepit di beton pilar atas samping mobil sebelah kiri. Metode yang digunakan untuk menyelamatkan adalah mensyoring dan mengambil korban dengan menarik punggung dan bagian pantat dahulu.

Keterangan awal dari teknisi Tim Konstruksi PP Waskita ini dikarenakan karena akibat dari adanya gempa yang waktu lalu terdapat gempa yang menimpa di daerah jakarta.

Nafsul Mutmainnah adalah jiwa yang telah mendapat ketenangan; telah sanggup untuk menerima cahaya kebenaran sang Ilahi. Juga jiwa yang telah mampu menolak kenikmatan kemewahan dunia dan tidak bisa dipengaruhi oleh hal tersebut. Nafsu ini membuat pemiliknya merasa berpuas diri dalam pengabdiannya kepada Tuhan. Dia juga akan selalu berbuat amal saleh (kebajikan kepada sesama makhluk).(wikipedia.id)

Nafsu Mutmainnah dapat diartikan sebagai nafsu yang disinari cahaya, sehingga dapat mengosongkan hati dari sikap tercela dan terhiasi dengan sifat terpuji. Nafsu ini dapat menciptakan ketenangan jiwa bagi seseorang. Orang yang berada di tingkatan ini adalah orang yang sedang menuju ke taman Ilahi. Dapat ditemukan sifat-sifat yang terpuji dalam nafsu mutmainnah seperti dermawan, tawakal, ibadah, syukur, ridho, dan takut kepada Tuhan. Dalam agama Islam, hal ini telah disebutkan dalam AlQuran surat Al-Fajr ayat 27-28 sebagaimana berbunyi: Hai jiwa yang tenanng, kembalilah kamu kepada Tuhanmu dengan ridho dan diridhoi.

Nafsu ini dimiliki oleh orang yang beriman pada  tingkatan khusus atau orang-orang yang telah dekat dengan Tuhan.(Wikipedia.id)

 

Iklan


1. Curah hujan (mm) : merupakan ketinggian air hujan yang terkumpul dalam tempat yang datar, tidak menguap, tidak meresap, dan tidak mengalir. Curah hujan 1 (satu) millimeter, artinya dalam luasan satu meter persegi pada tempat yang datar tertampung air setinggi satu millimeter atau tertampung air sebanyak satu liter.

2. Curah hujan kumulatif (mm) : merupakan jumlah hujan yang terkumpul dalam rentang waktu kumulatif tersebut. Dalam periode musim, rentang waktunya adalah rata-rata panjang musim pada masing-masing Zona Musim (ZOM).

3. Zona Musim (ZOM) : adalah daerah yang pola hujan rata-ratanya memiliki perbedaan yang jelas antara periode musim kemarau dan musim hujan. Daerah-daerah yang pola hujan rata-ratanya tidak memiliki perbedaan yang jelas antara periode musim kemarau dan musim hujan, disebut Non ZOM.

Luas suatu wilayah ZOM tidak selalu sama dengan luas suatu wilayah administrasi pemerintahan. Dengan demikian, satu wilayah ZOM bisa terdiri dari beberapa kabupaten, dan sebaliknya satu wilayah kabupaten bisa terdiri dari beberapa ZOM.

4. Awal Musim Kemarau, ditetapkan berdasar jumlah curah hujan dalam satu dasarian (10 hari) kurang dari 50 milimeter dan diikuti oleh 2 (dua) dasarian berikutnya. Permulaan musim kemarau, bisa terjadi lebih awal (maju), sama, atau lebih lambat (mundur) dari normalnya (rata-rata 1981-2010).

5. Awal Musim Hujan, ditetapkan berdasar jumlah curah hujan dalam satu dasarian (10 hari) sama atau lebih dari 50 milimeter dan diikuti oleh 2 (dua) dasarian berikutnya. Permulaan musim hujan, bisa terjadi lebih awal (maju), sama, atau lebih lambat (mundur) dari normalnya (rata-rata 1981-2010).

6. Dasarian : adalah rentang waktu selama 10 (sepuluh) hari.
Dalam satu bulan dibagi menjadi 3 (tiga) dasarian, yaitu :
a. Dasarian I : tanggal 1 sampai dengan 10.
b. Dasarian II : tanggal 11 sampai dengan 20.
c. Dasarian III : tanggal 21 sampai dengan akhir bulan.

7. Sifat Hujan : merupakan perbandingan antara jumlah curah hujan selama rentang waktu yang ditetapkan (satu periode musim hujan atau satu periode musim kemarau) dengan jumlah curah hujan normalnya (rata-rata selama 30 tahun periode 1981-2010).
Sifat hujan dibagi menjadi 3 (tiga) katagori, yaitu :
a. Atas Normal (AN) : jika nilai curah hujan lebih dari 115% terhadap rata-ratanya.
b. Normal (N) : jika nilai curah hujan antara 85%–115% terhadap rata-ratanya.
c. Bawah Normal (BN) : jika nilai curah hujan kurang dari 85% terhadap rata-ratanya.

sumber: bmkg.go.id

KERETA BANDARA SOEKARNO HATTA

Posted: Desember 27, 2017 in Uncategorized
Tag:

Berikut ini uji coba yg dilakukan pemerintah prov DKI Jakarta untuk KA rute Sudirman Baru-Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya.


Kronologi 78 menit pembebasan sandera di Kimberly Timika Papua 18 November 2017:

1 Tim Pasukan Parako Kopassus melaksanakan Operasi Raid dan Perebutan Cepat Area Kimberley Papua dan mengejar Kelompok Bersenjata yang mengisolasi Warga Masyarakat di Papua. Di Back Up oleh Yonif-715/Raider dan Tontaipur, serentak dengan 2 Tim dari Taipur Kostrad bertugas menguasai Bunti. Seluruh Personel TNI sudah masuk ke Posisi masing masing, menunggu perintah melaksanakan Serbuan.

Pada waktu yang di koordinasi pada Jam “J” pada jam 07.00, Pasukan mulai bergerak ke arah posisi Kelompok KKB yang sedang berkumpul. 07.45 suara ledakan di bunyikan dan seluruh anggota sniper langsung melakukan penyerangan kepada KKB sedang berkumpul di kandang babi di daerah utikini. Mengetahui Pasukan yang Tiba tiba Muncul diluar area pemukiman, Kelompok OPM berhamburan melarikan diri tanpa bisa melakukan Perlawanan. Karena mereka sudah bisa memastikan itu adalah Pasukan Parako Kopassus.

Jam 08.18 seluruh area Kimberley berhasil dikuasai Pangdam perintahkan untuk bergerak menguasai pos2 pengamanan Separatis TPN/OPN.
Dalam waktu 78 menit seluruh seluruh Area berhasil dikuasai dan Para separatis melarikan diri ke Hutan dan gunung, sambil mengeluarkan tembakan dari Jarak Jauh.

Belum bisa dipastikan apakah kelompok separatis OPM ada yang korban karena cuaca berkabut sanggat tebal.

Setelah seluruh wilayah di kuasai dan situasi dinyatakan aman, Pangdam XVII/Cenderawasi berkoordinasi dengan Kapolda agar segera mengirimkan Tim Evakuasi.

Tidak lama kemudian Tim Satgas Terpadu TNI/Polri tiba di lokasi melaksanakan evakuasi. Sekitar 14.00 proses evakuasi berhasil dilaksanakan dengan jumlah korban Sandera 347 orang terdiri dari warga Papua dan Luar Papua, Sementara penduduk asli setempat memilih tetap tinggal dengan jaminan keamanan dan dukungan logistik. Saat pasukan pengaman tetap tinggal di lokasi mengamankan korban dan kampung.

Tugas Tim Parako Kopassus Selesai di Kimberley dan menunggu Perintah Selanjutnya.

“Jika kalian berhadapan dengan Pasukan Reguler, Bertempur lah secara Terhormat.
Jika kalian berhadapan dengan Milisi, Jangan pernah memberinya kesempatan kedua.”

*Kolonel Inf Muhammad Aidi*
*Kapendam XVII/Cendrawasih*

KOMEMTAR MU MENENTUKAN NASIBMU

Posted: November 17, 2017 in internet, Uncategorized
Tag:,

KOMENTAR MU MENENTUKAN NASIB MU, bukan nasib orang yang kamu komentari.

Ubahlah cara berpikirmu maka Nasibmu akan segera berubah.

**
Seorang murid bertanya pada gurunya;

“Guru kenapa ya hidup ini selalu banyak masalah?”

Guru: “Bukan hidup yang banyak masalah tapi pikiranmulah yang bermasalah…?”

“Kamu selalu berprasangka buruk pada apa saja dan siapa saja, itulah sebenarnya masalahnya”

Murid: “Tapi faktanya aku selalu mendapat masalah dalam hidupku”

Guru: ” Ya itu karena pikiranmu bermasalah”, Setiap kejadian dalam hidup itu netral pikiran kamulah yang menilai itu “bermasalah” atau “menguntungkan”.

Murid : “Maksudnya?”

Guru : “Misalnya apakah Hujan itu bermasalah atau malah menguntungkan”.

Murid : “Bagiku bermasalah, karena kalau aku naik motor dan lupa bawa jas hujan pasti basah kuyup”

Guru : “Lantas kalau hujan bagi tukang Baso dan Tukang Payung apakah itu bermasalah?”

Murid : ” Tentu saja tidak”, bagi mereka malah menguntungkan.

Guru : “yang jadi masalah Hujannya atau orangnya…?

Ingatlah selalu

Ketika kita selalu berprasangka baik/Husnudzon maka hal-hal baiklah yang akan kita jumpai di sepanjang waktu kehidupan kita.

dan ketika kita selalu berprasangka buruk/Suudzon maka hal-hal buruklah yang akan selalu kita jumpai setiap hari.

Jadi jangan mengeluh jika kita termasuk orang-orang yang selalu merasakan pengalaman yang negatif dan tidak menyenangkan di sepanjang hidup kita.

Karena kita dan pikiran kita sendirilah penyebabnya.

Bisa jadi ketika kamu membaca tulisan ini sebenarnya Allah sedang mencoba membantu kamu untuk memperbaiki cara berpikirmu, agar hidupmu tidak selalu dirundung masalah.

Jadi mari kita ubah cara berpikir kita saat ini juga agar kita tidak lagi menjumpai pengalaman negatif dan tidak menyenangkan.

Nah sekarang mari kita cek cara berpikir kita masing2 yang tercermin dari komentar-komentar kita setiap hari :

1. Melihat rekan kerjanya naik jabatan
Orang postif : Saya akan belajar dari dia.
Orang negatif: Pasti dia pinter bgt cari muka

2. Melihat orang pergi Haji
Orang positif : Ya Allah semoga kelak aku bisa seperti dia
Orang negatif: Hajinya paling cuma buat pamer-pamer doang.

3. Membaca status di fb
Orang Positif : terimakasih untuk infonya izin share ya
Orang negatif: ah infonya basi saya sudah pernah baca kok

4. Membaca status humor di fb
Orang positif: terimakasih telah bisa membuat saya tersenyum pagi ini
Orang negatif: Garing ! gak lucu !

5. Turun Hujan
Orang Positif : Alhamdullilah udaranya jadi sejuk
Orang Negatif: Ah kalo pas lagi perlu terang malah hujan, Dasar Sial !!

6. Dapat Gaji
Orang positif : Alhamdullilah bisa buat bayar-bayar kebutuhan
Orang Negatif: Percuma gajian juga gak cukup buat bayar2 kebutuhan

7. Punya Suami
Orang Positif : Alhamdullilah meskipun gajinya tidak besar tapi suamiku baik dan penuh perhatian.
Orang negatif : Percuma punya suami baik, kalo gak bisa cukupin kebutuhan rumah tangga.

8. Melihat orang berpakaian Sederhana
Orang positif : duh dia orang yang sederhana sekali ya meskipun pejabat.
Orang Negatif: Pejabat Tinggi tapi penampilannya kok kampungan gitu sih.

9. Punya Motor
Orang Negatif : Begini neh kalo naek motor, kalo pas ujan basah kuyup gak kayak orang yang punya mobil.

Orang Positif: Alhamdullilah punya motor, enaknya naik motor itu kalo pas panas gak kehujanan dan kalo pas hujan gak kepanasan.

10. Membaca postingan ini
Orang Positif: Terimakasih sudah diingatkan, mohon izin sharing ya biar manfaat bagi yang lain.

Orang Negatif: “Gak mau baca” karena dianggap menyindir dan menyinggung atau terlalu kasar.

Tipe yang manakah kita….?
akan menentukan nasib kita.

Mau ubah nasib ?
Segera ubah cara berpikir kita dan komentar kita setiap hari.

di tulis dari pengalaman pribadi setiap hari bertemu dengan orang-orang berpikir positif dan negatif.
SATU LANGKAH BERJUTA MAKNA.

#Selamat_pagi_KSATRIA_PELINDUNG_RAKYAT


hp designjet z5600

Hi sobat setia pembaca yang budiman, kali ini akan membahas tentang bagaimana cara menginstall firmware di printer HP Design Jet z5600 yang mana kemaren mengalami masalah.

Kasus lalu: tidak bisa prin karena kesalahan kode 08:11 dan selalu 1% saja waktu proses prosesing

Indikasi eror karena seringnya mati lampu sehingga Hardisk tidak mampu membaca perintah atau meloading proses kinerja yang seharusnya (rusak) atau indikasi juga karena habis tinggal 2%. Untuk itu apabila tinta tinggal 2% jangan dipaksakan untuk mengeprin.

Saran: Hubungi constumer suport HP Indonesia dan kirim box sparepart untuk di ganti hardisk baru.

Pemecahan masalah: Ini adalah kesalahan komunikasi antara formatter dan panel sentuh. Hal pertama yang harus dicoba adalah dengan kabel daya terputus melepaskan kedua baut di bagian belakang yang menahan pemformatan (tempatkan kabel jaringan atau usb ke komputer atau jaringan), tarik alat pemformatnya lalu masukkan kembali dan kencangkan sews lagi. , pasang kembali kabel listrik, hidupkan dan lihat apakah sudah siap. Apabila tidak masih eror maka saya hub costumer service HP dan kirim pemformatan. Setelah diperbaiki maka diperintah untuk menginstall firmware dengan cara download software firmware di https://support.hp.com/us-en/drivers/selfservice/hp-designjet-z5600-postscript-printer/10521736 atau http://ftp.hp.com/pub/softlib/software13/printers/Z5600/PUMA_01_03_00.1.fmw setelah di download masukkan file tersebut di flashdisk kosong ukuran file tersebut sekitar 900 Mb.

Setelah dimasukkan ke flashdisk 1 Gb maka colokkan ke slot USB di layar depan lalu colok kabel listrik dan hidupkan Printer tekan tombol ON. Proses penginstallan Firmware sekitar 20 menit tunggu dan bersabar. Setelah proses selesai Printer dapat digunakan kembali.

Trimakasih, semoga dapat membatu teman teman semua.